Sunday, March 10, 2013

Cara Menyampaikan Penawaran dengan Direct Sales

 Direct Sales adalah penjualan yang dilakukan secara langsung kepada para target market. Orang-orang bagian penjualan adalah salah satu ujung tombak penting dalam pemasaran yang sekaligus merupakan bentuk faktor kali dari penjualan kita. Kita harus selalu memberikan insentif dan training yang memuaskan.

Tips:
• Punya script yang disiapkan untuk setiap situasi dan pertanyaan.
• Pastikan semua tim punya sales script.
• Ajarkan "Sales Magic", Membangun Kepercayaan dan Keakraban, Membangun Need, Teknik memberikan Solusi, Closing Sales, Handling Objection. Minimal menonton VCD Sales Magic by Tung Desem Waringin.
• Up Sell, Cross Sell, Down Sell.
• Adakan kompetisi antar-sales.
• Ajarkan cara menjual dengan emosi dan impian. Kalau tidak boleh dikatakan orang beli 100 persen karena emosi atau emosi dulu baru kemudian dilogiskan, oke deh 80 persen orang beli karena emosi. Maka tekankan bagaimana produk dan jasa tersebut akan merubah hidup mereka, bagaimana perasaannya ketika sudah punya. Betapa bangganya anak, suami atau istrinya. Fokus kepada emosional benefit (keuntungan secara emosi dari produk dan jasanya). Tanya pertanyaan yang fokus ke emosi.
• Ajarkan untuk Follow Up dan Follow Up. Statistik berbicara 72 persen penjualan datang dari empat persen orang yang ditolak lebih dari lima kali oleh prospek yang sama. Tentu saja prospek yang berkualitas.
• Baik diterima ataupun ditolak pastikan minta referral.
• Tes dan ukur. Bandingkan antara satu sales dan sales yang lain. Perhatikan cara kerja Top Sales, Buat Standard Operating Procedure & Sales Script-nya.
• Rayakan setiap pencapaian.

Semoga Bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan Salam Dahsyat!
sumber : http://economy.okezone.com

No comments:

Post a Comment